Windows 10 Gratis Upgrade untuk Para Pengguna Windows 7 dan Windows 8.1

windows 10

Sistem operasi terbaru buatan Microsoft yaitu Windows 10 akan diberikan secara gratis kepada mereka pengguna Windows 7 dan Windows 8.1. Tetapi ini hanya berlaku untuk pengguna sistem operasi yang berlisensi original, sementara mereka yang menggunakan sistem operasi Windows bajakan tidak mendapatkannya secara gratis.

Bagaimana cara mendapatkan upgrade gratis? Yang pertama adalah anda harus mengupdate sistem Windows anda dengan pergi ke Control Panel -> System and Security -> Windows Update. Klik Check for Update dan Update sistem Windows anda. Pastikan semua update yang important sudah terinstall. Jika semua update sudah terinstall, anda hanya perlu menunggu icon Windows 10 muncul pada bagian pojok kanan bawah system tray. (Masih belum lihat iconnya? Klik disini)

  1. Jika ada, klik icon Windows 10, dan klik “Reserve your Free Upgrade” pada window app.
  2. Masukkan email untuk mengkonfirmasi reservasi ini.
  3. Lalu Windows 10 bisa didownload ketika ada notifikasi ketika siap didownload untuk upgrade. Jika tidak mau mengupdatenya, anda bisa membatalkan reservasinya kapanpun.
  4. Setelah download selesai, tinggal tunggu proses instalasi Windows 10 pada computer anda.
  5. Komputer anda siap digunakan dengan sistem operasi terbaru dari Microsoft.

Apa yang berbeda dari Windows yang sebelumnya? Yang paling berbeda adalah bahwa Windows 10 memiliki fitur baru yang mirip Siri dari Apple atau Google Now dari Google, yaitu Cortana. Cortana ini adalah fitur yang mengenali perintah anda melalui suara. Anda bisa membuat reminder, dan sebagainya. Selain itu, terdapat perubahan yang sangat baik pada browser bawaannya, yaitu Microsoft Edge. Ya, bukan lagi Internet Explorer seperti sistem operasi sebelumnya, Microsoft Edge bekerja dengan sangat baik dan memiliki responsi yang tinggi. Secara tampilan, Windows 10 ini seperti Windows 7 tetapi icon yang disajikan seperti Windows 8.1.

Tertarik untuk mencoba sistem operasi terbaru Microsoft?