Web browser terbaru

Download dan download adalah hal yang umum kita lakukan apabila komputer kita terhubung dengan internet. Tapi tahukah kalian bahwa di awal 2011 ini sudah banyak dari web browser yang sudah memperbarui versi web browser mereka. Yukk Kita lihat web browser apa saja yang sudah ada di awal tahun ini…..

Mozilla Firefox  versi 4

Browser debutan Mozilla Firefox kini sudah memasuki versi 4. Meski masih beta, beberapa keunggulan pun coba dipamerkan browser yang diumumkan peluncurannya pada awal Juli silam. Misalnya feature tabs yang dikenal sebagai App Tabs. App Tabs ini dapat dibuat sesuai dengan keinginan pengguna. Pengguna pun dapat menginput situs-situs favoritnya.Untuk membuat App Tabs, pengguna tinggal mengklik kanan pada tab dan pilih “create App Tab. Di samping feature App Tabs, masih ada feature CSS3. Yang termasuk dalam feature ini adalah support untuk CSS3 transitions dan animations.

Peramban yang datang dengan tambahan 23 bahasa ini juga menjamin kecepatan yang lebih dalam melakukan penjelajahah di dunia maya. Meski demikian, persaingan tetap akan terjadi. Apalagi Internet Explorer (IE) 9 akan segera hadir dalam waktu dekat ini. Begitu pula dengan Chrome, browser andalan Google.

Opera 10.10

Opera 10.10  yang disematkan dengan Opera Unite. Melalui fitur ini, Opera Unite memungkinkan sebuah aplikasi dibuat untuk pengguna browser Opera. Berikut adalah hal yang dapat kita lakukan dengan Opera 10.10 dengan Unite:

-Kita dapat berbagi foto 10 GB langsung dari aplikasi Opera Unite.

-Berkolaborasi dengan Opera Turbo, mampu mempercepat koneksi jaringan menjadi delapan kali lebih cepat dalam menjelajah di dunia maya.

-Mampu melakukan chit-chat dengan sesama My Opera, melalui fitur Messenger yang telah disediakan

Google Chrome 4.0

Perusahaan raksasa “Google” siap menyuguhkan Google Chrome 4.0 Stable ke pada para penggunanya yang sudah cukup lama menanti. Versi akhir ini yaitu 4.0.249.78. “Versi Stable 4.0.249.78 ini baru tersedia untuk Windows. Ekstensi-ekstensi ini memudahkan Anda menambahkan fitur-fitur baru dan fungsi ke browser Anda. Beberapa disediakan hanya dengan sekali klik untuk dapat mengakses aplikasi web favorit Anda seperti eBay dan digg, atau berita dari sumber-sumber informasi seperti NPR dan Time.com. Fitur lainnya digunakan untuk melaksanakan tugas online umum seperti browsing gambar, navigasi dan untuk berbelanja. Kini versi 4.0.249.78 sudah diuji coba dengan Acid3, dimana telah menunjukkan dukungan yang kuat untuk menampilkan web standard masa kini. LaForge menjelaskan bahwa lulus tes uji Acid3 dimungkinkan karena pihak Google mengaktifkan kembali dukungan font. Selain itu juga ditambahkan juga fitur sinkronikasi Bookmark yang memang banyak diminta oleh pengguna. Berikut adalah sedikit rincian mengenai fitur dan perbaikan celah keamanan yang ditambahkan setelah versi 3.0 yang lalu :

* Extensions,

* Bookmark sync,

* Enhanced developer tools,

* HTML5: Notifikasi, Web Database, Local Storage, WebSockets, Ruby support,

* Peningkatan performa v8,

* Peningkatan performa Skia,

* HTTP byte range support,

* Strict Transport Security support,

* XSS Auditor, Experimental new anti-reflected-XSS

sumber : http://komputer.terbaru2010.com/software