FE Corner: sebuah fasilitas baru

( thanks to kimkim – sang koordinator yang di sela-sela kesibukannya mengusahakan terbentuknya ruang surfing 🙂 :)- dan semua pihak yang telah membantu)

Satu lagi fasilitas penunjang akademik untuk mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Diponegoro telah resmi beroperasi. Fasilitas yang diberi nama Ruang Surfing “FE CORNER” ini resmi beroperasi mulai tanggal 22 Oktober 2010. Ruangan ini menyediakan 2 unit computer siap internet dan 2 kabel LAN siap connect. Fasilitas ini bertempat di gedung Laboratorium FE Tembalang lantai dasar (depan tangga menuju lantai 2) beroperasi mulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

Pengadaan ruang ini sebagai jawaban atas keluhan mahasiswa yang banyak kesasar di kantor UPKFE. Mereka mengeluhkan kurangnya fasilitas untuk menunjang kelancaran mereka dalam hal koneksi ke internet. Para mahasiswa sering dibuat kalang kabut karena hotspot yang ada belum bisa dipakai.

Walaupun fasilitas yang diberikan masih bisa dikatakan sangat terbatas, ruangan tersebut sudah bisa dikatakan cukup membantu untuk meringankan beban mahasiswa. Dengan adanya fasilitas tersebut, diharapkan para mahasiswa tidak lagi berkalang kabut ria karena kebingungan mencari tempat untuk bersurfing di dunia maya.

Ruang Surfing ini terbuka untuk mahasiswa dengan syarat dan ketentuan berlaku —->  http://upkfe.web.id/rules/. Selain digunakan untuk akses internet bisa juga dipakai untuk tempat mengerjakan tugas bersama.

Semoga bermanfaat.