Project Spartan : Browser Terbaru dari Microsoft

Untitled

Project Spartan

Project Spartan adalah sebutan dari proyek pengembangan browser terbaru perusahaan buatan Bill Gates yaitu Microsoft. Dikabarkan, browser terbaru ini akan diikutkan dengan sistem operasi terbaru Microsoft yaitu Windows 10.

Kabarnya, browser terbaru dari microsoft ini akan memiliki kemampuan yang jauh lebih baik dibanding pendahuluanya yaitu Internet Explorer 11. Browser ini akan tetap menggunakan mesin dari Internet Explorer, namun telah dimantapkan, dan ditambah mesin baru untuk mendukung website modern. Dengan dua mesin tersebut tentunya pengalaman browsing diharapkan dapat lebih menyenangkan.

Bagian tatap muka dari browser ini akan lebih bersahabat dengan layar sentuh dan lebih simpel, baik di PC, Tablet, atau Windows Phone. Nantinya browser ini akan hadir untuk semua perangkat tersebut sama seperti Windows 10.

Browser ini memiliki beberapa fitur tambahan utama yaitu 1) akan terintegrasi dengan one note dan cortana, sehingga kita bisa mengambil bagian dari sebuah website yang kita inginkan dan membagikannya dan dengan cortana browser dapat menjawab sebuah perintah dari user 2) memiliki reading mode, memfokuskan suatu artikel di website yang ingin kita baca.

Bagaimana sesungguhnya browser ini bekerja? Apakah browser ini akan merubah pandangan orang tentang browser bawaan Windows yaitu Internet Explorer yang buruk?

Kita lihat saja nanti….