Pendingin Laptop Unik

Kembali lagi dengan Bang Krebbo. Sekarang Bang Kreebo akan membahas tentang aksesoris untuk Laptop khususnya pendingin Laptop. Saat ini, banyak Laptop yang berkapasitas tinggi sehingga memberi dampak sering panas laptop itu sendiri. Sehingga untuk menyiasatinya, digunakanlah papan pendingin laptop atau bahasa kerennya cooler pad. Pad ini lebih sering menggunakan kipas untuk pendinginnya, untuk karateristik menggunakanya ada yang colokan USB sampai Portable. Pada pad yang menggunakan colokan USB tentu menambah daya listrik sehingga membuat baterai cepat habis, sedangkan portable pastinya akan mahal untuk membelinya.

Pad yang sering kita gunakan pada laptop kita umumnya merupakan pendingin yang salah, dimana angin yang mengalirkan seharusnya digunakan untuk mengeluarkan panas, bukan untuk menambah kecepatan angin pada kipas laptop dikarenakan malah menambah debu yang masuk, sehingga dapat membuat kipas laptop tidak berfungsi dengan sempurna.

Nah, yang bang kreebo jelaskan semua tadi merupakan jenis cooler pad aktif, ada juga yang pasif, pad pasif merupakan jenis pad yang membantu pendinginan alamiah kipas pada laptop. Pad pasif inilah yang dijunjungoleh “Xpad”

Xpad adalah  non-slip pad laptop portabel yang mendinginkan komputer laptop sekaligus melindungi pengguna dari panas laptop. Ini fitur desain yang ringan yang elegan dengan  profil tipis. Xpad berprinsip bahwa perusahaan pembuat laptop pasti telah memberikan  keistimewaan pada bagian kipasnya sekalipun dengan spek komputer yang tinggi sekalipun sehingga Xpad hanya  memberikan fungsi aliran udara yang lebih lancar dengan tambahan fungsi yang lain.

Fungsi seperti apa yang ada pada Xpad ?

Saya akan coba menjelaskan sedikit tentang fungsinya

  1. Pada 4 penongga terdapat rongga-rongga guna menambah  kipas yang berada di sudut laptop
  2. Dengan bahan karet anti selip pada 4 penongganya, sehingga laptop dan padnya masih tetap terpisah
  3. Struktur yang kokoh tetapi ringan serta bahan yang dingin, membuat penggunaanya sangat nyaman apabila dipangku , dimana pangkuan tidak akan terasa panas.
  4. Selain itu juga dasaran pad yang sangat mudah dibersihkan, membuat pad tidak mudah tertempel debu ataupun kotoran lain pada dasaran pad.

Anda tertarik untuk membelinya, Amazon.com menjualnya dengan harga $29.99.

Sehingga menurut kesimpulan Bang Kreebo bahwa pad ini cocok untuk dimiliki para pengguna laptop, selain itu juga fungsi sebenarnya akan “LAPTOP” yang berarti diatas pangkuan benar-benar terbukti kenyamananya. Sekian, Mohon Kritikannya ^^

Sumber :

http://hubpages.com/hub/Top-Ten-Laptop-Coolers

http://www.xpad4laptop.com/faqs.html
http://hardwarebistro.com/?option=com_simple_review&Itemid=84&review=94-Xpad-Slim-Notebook-Cooling-Pad-Review