Kumpulan shourtcut..

Bagi kita yang keseharian menggunakan komputer atau laptop, tentu akan sangat membantu apabila kita mengetahui macam-macam shortcut yang ternyata dapat mempercepat kinerja kita. Di sini ada beberapa kumpul shortcut dan menu di dalam keyboard  yang dapat kita gunakan untuk mempermudahkan kita dalam bekerja…………

  1. Untuk mengcopy data :  Ctrl + C
  2. Untuk meng-cut data : Ctrl + X
  3. Untuk meng-paste data dari hasil copy maupun cut : Ctrl + V
  4. Untuk Mengimpan data : Ctrl + S
  5. Untuk mengganti nama file : F2
  6. Mencari data : F3
  7. Meng-Refresh : F5
  8. Bantuan : F1
  9. Menu Task Manager : Ctrl + Alt + Del
  10. Untuk Mem-blok Semua  : Ctrl + A
  11. Menu Start : tombol windows ( keyboard ) di sebelah alt kiri
  12. Klik Kanan : tombol note di sebelah alt kanan
  13. Sticky Keys : klik tombol Shift 5 x
  14. Menunjuk desktop : Space
  15. Meng-Undo data : Ctrl + Z
  16. Meng-Redo data  : Ctrl + Y
  17. Find Word  : Ctrl + F
  18. Run dialog box : Logo Windows +R
  19. Meminimize  semua  : Logo Windows +M
  20. Windows Explorer  : Logo Windows + E

Ini baru sebagian kecil yang bisa ditulis mungkin nanti kalian dapat berkunjung ke situs http://wharone-file.blogspot.com/2009/09/macam-macam-tombol-shortcut-di-windows.html untuk melihat lebih lengkapnya….

Kemudian dapat  juga kita ketahui untuk  Fungsi Alt yaitu ketika membuka aplikasi yang memiliki menu bar, seperti ms.word, di sini fungsi Alt merupakan shortcut ke dalam menu bar tersebut. Misal, kita ingin menyimpan document Microsoft word. Dengan alt caranya adalah : Alt + F + S
Kemudian Fungsi Ctrl dalam semua aplikasi hampir sama namun Ctrl tidak sama dengan alt. kadang dengan menggunakan ctrl, lebih cepat daripada penggunaan alt. penggunaan ctrl sudah dibahas pada shortcut umum. Ctrl juga dapat digunakan untuk memilih file yang akan dicopy atau di cut.
Dan shift, berguna untuk memperbesar tulisan, dan juga  memblok data. Karena itu shift sangat berguna pada saat membuat tulisan atau memindahkan file. Pada fungsi shift, sangatlah berbeda dengan ctrl. Jika ada file seperti ini : X Y Z. X Y Z akan kita copy, maka kita gunakan shift untuk memblok data itu. Lalu tinggal copy. Tapi jika kita ingin mengcopy X dan Z saja, maka yang kita perlukan di sini adalah fungsi Ctrl.

Sumber : http://prihandanacam.blogspot.com/2009/08/macam-macam-shortcut-di-windows.html