kenalin fitur dari pinnacle 14

Pinnacle 14 sebagai salah satu software yang digunakan untuk mengedit video. Di dalam pinnacle  memiliki berbagai macam opsi, nah mari kita  kenali kegunaan dari opsi pada gambar di samping ini….

1. merupakan opsi untuk melihat file yang berupa video. untuk memasukan file video kita dapat melihat di sebelah kanan ada  pilihan dengan gambar seperti ini   dengan memilih tanda folder kita dapat meng-insert file video kita untuk dimasukkan ke dalam pinnacle.

2. yaitu opsi untuk melakukan transisi antar video ataupun antar gambar. kita dapat memilih berbagai macam model transisi yang ditawarkan oleh pinnacle.

3. Montage themes merupakan themes yang dapat kita gunakan sebagai awalan video, hal ini untuk mempercantik video kita sehingga adanya awalan sebagai pembuka video kita.

4. opsi ini untuk menambahkan tulisan dengan beberapa frame yang ditawarkan di dalam pinnacle.

5. opsi untuk menambahkan file foto apabila kita ingin menyisipkan atau membuat video dengan berbagai macam foto yang kita miliki.

6. opsi ini menyediakan menu seperti yang ada di dalam DVD. Jadi dengan menu ini kita dapat memilih salah satu video di antara beberapa video yang ada untuk ditayangkan terlebih dahulu.

7. opsi ini merupakan opsi untuk memberikan opsi audio dengan audio yang telah disediakan ataupun kita meng-import sendiri dari komputer.

8. opsi ini digunakan untuk menambah lagu yang diinginkan untuk mempercantik video kita.

Nah setidaknya dengan adanya sedikit pengetahuan seperti di atas akan mempermudah kita menggunakan pinnacle. 🙂