FE UNDIP PASANG INTERNET SPEEDY BROADBAND ACCESS

FE UNDIP-kemarin, pada hari Sabtu tanggal 30 Oktober 2010 memasang Internet SPEEDY Broadband Access. Pemasangan yang digawangi oleh UPKFE ini bertujuan untuk membuat sistem informasi FE Undip menjadi labih baik, khususnya pada sistem informasi akademik. Mengingat belakangan terakhir terjadi banyak sekali complain baik dari mahasiswa, karyawan, bahkan dosen.

Sebelum memasang jaringan internet sendiri, FE UNDIP menumpang jaringan yang dipancarkan dari Universitas Diponegoro. Karena sistem pengambilan jaringan dilakukan dengan tanpa kabel (wireless), maka tak ayal jaringan internet di FE Undip sering sekali mengalami masalah koneksi. Akibatnya, banyak sekali agenda FE Undip dalam bidang sistem informasi menjadi terganggu, seperti input daftar hadir dan input yang lain-lain. Selain itu, banyaknya portal-portal yang beroprasi di sekitar Universitas Diponegoro juga ikut andil dalam menyemarakkan kekacauan jaringan internet di FE Undip.

Dengan pemasangan internet SPEEDY Broadband Access ini, diharapkan bisa meng-cover kebutuhan sistem informasi di FE Undip. Mengingat kebutuhan akan jaringan internet sudah tidak bisa diabaikan lagi untuk menjawab tantangan globalisasi