DHTML & XHTML

Ngemeng -ngemeng tentang HTML kemaren.. ternyata masi ada banyak pasukannyan yang belum di bahas, yaitu DHTML dan XHTML (apa lagi.. itu..) sama..saya juga bingung maka dari itu kita share pendapat tentang sohib si HTML ini..

jadi… begini… (tarik nafas…)

DHTML atau Dynamic HTML bukan termasuk bahasa pemograman seperti HTML. kalo DHTML sering dikatakan sebagai istilah dari halaman web yang dinamic dan interaktif. maksudnya..halaman blog ini bisa dan mau berkomunikasi dengan blogger lain atau orang yang sekiranya hanya numpang lewat untuk memperoleh sedikit penerangan..
untuk melakukan hal tersebut, DHTMLlah yang bertugas mengkombinasikan HTML, JavaScript, Document Object Model, dan CSS.

sedangkan XHTML sebenarnya adalah pengembangan dari HTML itu sendiri.Hanya saja ada penambahan beberapa aturan yang dimiliki oleh XML.XHTML ini juga tidak terlalu susah, apalagi bagi orang yang sudah pernah mempelajari HTML.jadi XHTML adalah evolusi sempurna dari HTML yang diakui oleh XLM dan World Wide Web.
kelebihan XHTML ini beberapa diantaranya yaitu lebih praktis ( kode yang digunakan tidak sekompleks HTML), Bisa dibuka menggunakan HP atau PDA.

*sekedar info tambahan

XML adalah bahasa markup untuk keperluan umum yang disarankan oleh W3C untuk membuat dokumen markup keperluan pertukaran data antar sistem yang beraneka ragam.

sumber : wikipedia