Cortana Your Smart Private Assistant

cortanahero+copy

Dalam sistem operasi windows 10 dan windows phone 8.1 kita akan dipertemukan oleh suatu pembantu seperti maid dalam umumnya. Diluncurkan pada tahun 2014 Cortana ialah aplikasi asisten pribadi yang cerdas yang dikembangkan oleh Microsoft.

Cortana sendiri memiliki kemampuan untuk mengatur pengingat, mengenali suara secara alami, dan menjawab pertanyaan menggunakan informasi dari Bing, dll,. Mengapa Bing? Karena Cortana sendiri adalah milik Microsoft begitu halnya dengan Bing, sehingga akan menguntungkan keduanya. Namun apabila default browsernya bukan bing maka akan menggunakan browser yang tersedia.

02bits-cortana-tmagArticle

Cortana sendiri mempunyai kelebihan dari aplikasi serupa lainnya karena microsoft cortana akan mempelajari kebiasaan penggunanya dalam berbagai hal secara lebih pribadi.

Jika pengguna mencari sesuatu, maka Cortana akan bekerja dengan cara menampilkan hal-hal yang disukai oleh pengguna dan mengabaikan hal-hal lain yang tidak disukai oleh penggunanya. Selain itu, komunikasi Cortana juga tidak kaku. Hal yang menyenangkan adalah Cortana mampu melakukan tindakan sesuai perintah dengan lebih mendetail. Aplikasi ini juga mampu menjawab ucapan pengguna dengan lebih natural.

Cortana sendiri sekarang ini sudah mulai mengembangkan pasarnya, terbukti sekarang Cortana tersedia untuk OS Android dan iOS.