cara mudah membuat barcode

Seharian ini rencananya mau bikin list untuk majalah PC Media dan info Linux.. udah bikin kotak di MS. Word tinggal di kasih tulisan, tiba-tiba ada usul dari mas panji “gimana kalo ada barcodenya aja nyuk??” lalu akhirnya buka internet nyari-nyari cara bikin barcode,, udah ketemu situs yang bisa bikin barcode kemudian di print,di test langsung aja pake scanner barcode…..

lhooo kuk gak bisa kebaca yah?? kita coba cari tahu lagi, mulai dari buka situs terus buka situs http://www.kerjainsendiri.com/2009/03/cara-membuat-barcode-tanpa-software.html lalu buka situs yang lain http://www.barcodesinc.com/generator/index.php sampai akhirnya ke situs http://www.youtube.com/watch?v=80gr_wpNmMk&feature=related tetep aja gak nemu jawabannya… di depan komputer hampir sejam, kemudian mbak dini ngasih solusi, bikin di excel lalu ada yang dirubah, bla.. bla.. bla…  dan ujung-ujungnya cari tahu sendiri juga… wkwkwkwk…..

tapi ternyata ada cara gampang untuk bikin barcode, (di kasih ilmu sama mas panji dan di bantu mas mumu *terimakasih*) :

1. Install corel X5 di komputer anda.

2. lalu menu Edit lalu pilih Insert Barcode

3. Beri nama barcode-nya next,

3.

4. atur ukurannya lalu next,

ukuran

5 klik Finish.

finish

Gampang kan??? soo mau apa lagi yang di tunggu?? 😀