5 Website untuk Mempelajari Tingkat Perekonomian

Ekonomi, bidang kehidupan yang memiliki sifat perubahan yang dinamis. Keadaan ekonomi suatu negara, perusahaan, bahkan dalam lingkup rumah tangga pun dapat berubah secara drastis kapan saja. Misalnya pada satu waktu tertentu kita dapatkan suatu negara dalam keadaan makmur dengan tingkat ekonomi stabil. Namun tiba-tiba muncul beberapa faktor yang dapat menyebabkan negara tersebut mengalami krisis dan tingkat inflasinya yang terus meroket. Oleh karena itu lah dirasa perlu untuk kita mengetahui perkembangan ekonomi, baik perusahaan – perusahaan, negara kita sendiri, juga negara – negara lain. Tentu saja, kita tidak perlu kesana kemari merasa kesulitan untuk mendapatkan semua informasi – informasi tersebut. Kita dapat memanfaatkan pesatnya perkembangan teknologi informasi untuk dapat memperoleh semua itu secara online. Di sini terdapat lima website yang akan dapat membantu kita dalam mempelajari perkembangan perekonomian.

Indicator Ekonomi merupakan situs yang menjadi tujuan pertama ketika kita mencoba untuk mempelajari tentang ekonomi. Situs ini menyediakan bahan-data mengenai berbagai topik, termasuk konstruksi, perdagangan grosir, dan transaksi internasional. Tetapi berhati-hati bahwa situs ini dirancang untuk orang-orang yang ahli ekonomi. Jadi, untuk siapapun yang tidak tahu definisi dari beberapa topik atau kurang menyadari dampak dari beberapa indikator yang terdapat di bidang ekonomi, kita harus belajar yang lain terlebih dahulu. Situs ini adalah salah satu situs yang paling informative untuk mempelajari perkembangan perekonomian.

Website ini menyajikan data yang amat rinci mengenai setiap elemen perekonomian. Selain memiliki data pada tingkat nasional, regional juga bahkan tingkat negara. Jika kita ingin membandingkan antara keadaan ekonomi Amerika dengan Indonesia, kita dapat dengan mudah melakukannya secara online. Untuk mempelajari berapa banyak Amerika melakukan aktivitas impor dan ekspor, kita dapat melihat pada perdagangan sumber daya. Tetapi untuk mencari indikator tertentu mungkin akan sulit. Tetapi kita akan mendapatkan jawaban umum dari situs besar database informasi ini. Jika kita ingin mendapatkan informasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi, kita dapat menemukannya di sini.

CBSNews.com dapat membantu kita untuk belajartentang pajak, hutang nasional, dan indikator ekonomi lainnya. Halaman definisi fitur dasarnya dapat membantu kita memahami masalah yang lebih sulit. Dan penggunaan elemen visual seperti grafik dan diagram dapat mempermudah kita dalam pemahaman ekonomi.

Economic Time Series Page akan menawarkan banyak data keuangan untuk kita. Apakah kita ingin melihat bagaimana tingkat suku bunga telah berubah selama beberapa dekade atau ingin menentukan jumlah kredit pasar hutang luar biasa. Nah kita dapat melakukannya di sini. Dari yang sederhana sampai yang kompleks, kita akan menemukan sesuatu yang mungkin kita cari di Economagic. Walaupun situs ini memiliki desain yang monoton, tetapi kita akan mendapatkan lebih dari itu. Dengan cepat sekali kita dapat melihat berapa banyak informasi yang kita inginkan, tersaji di dalamnya.

Kalau kita mencari data ekonomi global, Economy.com adalah tempat yang bagus untuk memulai. Situs ini memiliki informasi mengenai konsumen keyakinan, resiko kredit, dan ekonomi internasional. Di sini kita dapat mengetahui mengenai perubahan Produk Domestik Bruto, total nilai pasar barang dan jasa yang dihasilkan oleh pekerja di suatu negara tertentu. Namun berhati-hati bahwa mungkin kita akan dipaksa untuk membayar setiap dokumen yang kita coba untuk mengakses.

Selamat mencoba J

Sumber: